| Home | About Me | Download Video YouTube |
| Join my Forum |


Welcome To Mas Izzat's Blog


Thursday, November 20, 2008

Pengaruh IT di kehidupan ku

Sejak pertama (sekitar umur 9 th) aku mulai kenal ama komputer. Karena Ibuku beli komputer dan dipasang dikamarnya. Aku mulai suka ama komputer. Pertama-tama seperti anak kecil yang lainnya didunia, aku suka banget main game komputer. Maklum saat itu ga ada game yang resolusi sebaik game PC. Paling banter ya Nintendo atau Sega (jadi teringat masa lalu). (^_^). Sepulang sekolah pasti udah mulai main sampai ibu pulang. Soalnya waktu ibu pulang komputernya dibuat ngerjain tugas kantornya. Semakin lama aku sering main game akhirnya aku mulai bosan juga main game. Aku mulai penasaran ama program-program di komputer. Maka dari itu aku coba program yang dibuat ibu biasanya ngerjain tugas kantornya, yaitu Microsoft Word. Pertama sih bingung juga. Tapi lambat laun aku mulai bisa menggunakan program itu. Mulai ngetik-ngetik Jadwal Pelajaran terus ngasih gambar buat layout-nya.
Setelah bisa membuat dan menyimpannya (waktu itu aku juga udah utak-utik cara nyimpannya, maklum belum ngerti bahasa Inggris) akhirnya aku pengen jadwal itu bisa tercetak di kertas terus aku tempel dikamarku. Akhirnya akupun tanya sama ibuku cara nyetaknya dikertas. Katanya klik File terus klik Print (dalam hatiku aku berkata, oo.. rupanya arti cetak itu print). Abis itu aku mulai utak-atik lagi caranya bisa nge-print. Alhamdulillah ko bisa. Semenjak saat itu aku mulai bersemangat mempelajari Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Access, Microsoft Publisher, dll. Dan sampai sekarang aku udah mulai tertarik ama yang namanya blog dan HTML.

Sekarang komputer udah aku anggap teman dekatku sendiri. Dimana aku marah, aku ma dia, Aku seneng ma dia, Aku kesepian ma dia, Aku sedih ma dia, sampai waktu aku bete, aku bisa curhat dan ngobrol ma dia. Makanya aku ga rela komputerku kena virus. Dia tu sahabat baik ku. Sapa yang buat dia sakit maka orang itu bakal aku buat sakit juga. Dia juga yang menemaniku waktu aku nulis tugas didalam dirinya. Dia nurut apa aja yang aku perintah. Malah dia menyediakan tempat untukku untuk diperintah. Yaitu lewat Command Prompt. Disitu apa aja yang aku perintahkan dia ga pernah mengeluh. Dia ikhlas nglakuinnya. Dia baik ya (kayak Axis aja (^_^)).

Itu lah pengaruh IT dikehidupanku. Terlebih tentang Komputer. Semoga komputer dimasa yang akan datang akan membuat manusia ga pernah merasa kesepian, bete, atau apalah. Sayangilah mereka seperti kau menyayangi dirimu sendiri. (^_^).

2 comments:

Yugi said...

Waktu umur 9 tahun masih maen nintendo ya? mending ps dunk! Meski cuma ps1
Wah sekarang pasti komp nya sdh core2duo nih?

zuv s said...

Buat Yugi..

Oawalah..
Aku tu anak orang biasa..
Waktu itu aja udah syukur dibeliin Video Game..
(^_^)
Udah aku bilang, aku tu anak orang biasa..
Ga mungkin lah aku punya komputer yang secanggih dan semahal itu..

Makasih ya dah mampir di Blog ku..
Jangan pernah bosen tuk selalu mampir..
Oke???
(^_^)