| Home | About Me | Download Video YouTube |
| Join my Forum |


Welcome To Mas Izzat's Blog


Friday, November 14, 2008

Aku Bingung ...

Setelah 2,5 th sekolah di SMA tepat nya di SMA 1 Nganjuk, akhirnya aku sekarang sudah kelas XII. Dan bentar lagi bakal kuliah. Akhir-akhir ini ada pendataan yang isinya menanyakan akan ke Universitas manakah yang akan dipilih saat nanti sudah lulus. Aku yang baru sembuh dari sakit (3 hari lho.. Bayangkan betapa kagetnya aku.. ^_^) ga tau apa kalau acara pendataan kayak gitu. Pemanggilan per anak pun dimulai. Mulai absent 1 sampai 5 dipanggil diruang BK. Terus besoknya absent 6 - 10, 10-17, dan seterusnya. Akhirnya tiba giliran ku (nomor absent 18), aku bingung banget mau kemana. Sebelumnya jauh-jauh hari, aku punya cita-cita tuk bisa melanjutkan sekolahku ke ITS. Ga tanggung-tanggung ke jurusan yang "katanya" grade -nya tinggi. Apalagi kalau ga Teknik Informatika. Berangkat dari cita-cita itulah aku berjuang untuk menguasai materi tentang software dan apa aja yang sekiranya diajarkan disana nanti. Siapa tau disana model pembelajarannya langsung ke materi lebih lanjut, tanpa mengajari dari dasar program itu akan bekerja. Setelah siang malam aku mangkal atau istilahku "kost" di warnet buat cari semua materi itu, sekarang cita-cita itu malah menjadi pengganjal dipikiranku. Bayangin aja PMDK jalur Reguler ternyata tidak ada. Adanya kemitraan yang dari dulu terkenal "Mahal" administrasinya. Ada jalur lain sih namanya SPMB (atau sekarang namanya SNM-PTN), tetapi yang namanya jurusan yang grade -nya tinggi, pastilah yang tertarik kesana banyak dan lebih terlatih dari pada aku. Apalagi di Surabaya juga banyak les-les yang mengajarkan tentang aplikasi dan logika program tertentu yang harusnya diajarkan di Perguruan Tinggi. Contoh : Visual Basic, Delphi, dll. Aku aja pascal ga nyantol, apa lagi itu (^_^). Akhir dari kebingungan ku, akhirnya aku nulis didaftar pendataan itu dengan Perguruan Tinggi yang bakal aku tuju adalah ITS. Aku berharap walaupun mungkin aku masuk jalur kemitraan/SPMB, Aku tetap bisa berprestasi disana. Bagi siapa aja yang baca postingan ini, aku minta doa kalian, walaupun mungkin yang baca ini belum kenal aku (Tapi kan akhirnya tau dari nama Blog nya) aku mohon doa dari kalian semua. Bagi Bapak/Ibu guru/pembimbing, saya juga mohon doa nya biar cita-cita saya dapat tercapai dan SUKSES kelak dikemudian hari. The Last, Don't Forget Me Wherever u're.

No comments: